KEGIATAN CSR rutin yang dilakukan oleh RTV kali ini diselenggarakan di Jabon Mekar Parung Bogor, Jawa Barat. Kegiatan yang digelar bekerja sama dengan pihak Essilor Indonesia dan Optik Kasoem Vision Care ini bertajuk ‘Indahnya Berbagi’. Kegiatan sosial sebagai wujud pertanggung jawaban perusahaan kepada masyarakat menyasar anak-anak usia sekolah dasar di Jabon Mekar Parung Bogor.

Kegiatan yang dimulai dengan pemeriksaan kesehatan mata dan kebutuhan lensa dimulai dari pagi pukul 09.00 WIB. Sebanyak 400 anak terkumpul dan mereka memang membutuhkan kacamata. Dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, para peserta wajib menerapkan gerakan 3M. Para peserta yang akan melakukan pemeriksaan wajib menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu sebelum memasuki area pemeriksaan, menggunakan masker, dan menjaga jarak.

Tujuan kegiatan ini salah satunya untuk membantu anak- anak yang kurang mampu untuk dapat melihat lebih jelas laiknya mata normal. Keceriaan setelah pemeriksaan dirasakan para peserta di samping mendapatkan kacamata dan lensa, mereka juga mendapatkan goodiebag. “Harapan dari RTV untuk kegiatan CSR seperti ini tetap dapat berjalan walaupun pandemi Covid-19 belum usai, dan masyarakat lebih dekat dengan RTV akan program program unggulannya yang ramah anak dan keluarga,” ungkap Rori Hastomo Head Corporate Communication RTV. Sedangkan dari Essilor Indonesia mengungkapkan, “Dengan acara ini Essilor mengharapkan anak-anak yang berkebutuhan dan mata minus dapat teratasi dan terbantu.” Seperti disampaikan Riyadi, Area Sales Manager Essilor Indonesia. “Optik Kasoem Vision Care berkomitmen dalam kegiatan ini memberikan yang terbaik untuk anak- anak dalam pemeriksaan mata,” tutur Amar Ramdani, Marketing & Busines Development Manager Kasoem Vision Care. RTV juga menyatakan masih akan ada kegiatan CSR selanjutnya

Sumber : https://mediaindonesia.com/humaniora/393434/csr-rtv-indahnya-berbagi

Translate »