Kasoem Hearing Center bekerjasama dengan Sound of Me Semarang Community (SOFT) mengadakan acara Parents Power di aula Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Semarang, Jawa Tengah, Minggu, 29 Mei 2022.

Event yang bertemakan “Belajar Mendengar & Bicara Tanpa Mainan” ini dihadiri oleh Therapist Auditory-Verbal Therapy (AVT) Kasoem Hearing Center Eriska Dwi Tyas Cyprina selaku narasumber.

Dalam kesempatan tersebut, ia menekankan pentingnya orang tua memberi aktivitas maksimal kepada anak yang menderita gangguan dengar. Aktivitas maksimal itu antara lain seperti makan, mandi, membersihkan diri, berganti pakaian, foto, dan jalan-jalan.

“Aktifitas harian bisa menjadi power activity. Asalkan orang tua bisa mengimplementasikan sesuai dengan teknik AVT,” ujar Ka Eris, panggilan akrabnya.

Belasan orang tua yang memiliki anak dengan gangguan pendengaran turut antusias dalam acara Parents Power tersebut. Salah satu yang mendengarkan penjelasan mengenai AVT adalah Diah.

Ibu dua anak tersebut menilai acara Parents Power Kasoem Hearing Center berguna untuk mendidik putranya yang menderita gangguan dengar. Selain itu, acara ini menjadi ajang tukar pikiran sesama orang tua dengan anak gangguan dengar.

“Saya berharap acara bisa sering diadakan, karena banyak orang tua di Semarang dan masih di usia yang perlu mendapat teknik AVT,” tutur Diah.

Parents Power merupakan program rutin yang diadakan Kasoem Hearing Center dengan sejumlah komunitas. Tak hanya di Semarang, Parents Power juga diadakan di daerah-daerah lain di Indonesia.

Translate »