Jakarta – Kasoem Hearing Center mendonasikan alat bantu dengar (ABD) kepada 13 orang yang membutuhkan. Penyaluran donasi bekerjasama dengan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto.

Donasi diberikan dalam acara “Seremonial Pemberian Donasi Alat Bantu Dengar, Operasi Sumbing Bibir, dan Pemberian Kacamata Baca” untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RSPAD Gatot Soebroto di Auditorium dr. R.M. Partomo Lt. VI Gedung Prof. Dr. Satrio, Jakarta, Kamis, 30 Juni 2022.

Deputy Chief Executive Officer Kasoem Group Trista Mutia Kasoem mengatakan donasi alat bantu dengar adalah bentuk komitmen perusahaan untuk menangani masalah gangguan dengar mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua lanjut usia (lansia).

“Sejak Kasoem Hearing Center berdiri hingga sekarang, tujuan Kami satu, bisa membantu orang yang mengalami gangguan pendengaran untuk kembali mendengar, seperti orang dengan pendengaran normal,” tutur Trista.

Foto bersama dengan penerima alat bantu dengar dalam Peringatan HUT ke-72 RSPAD Gatot Subroto. (Dok. Kasoem Hearing Center)

Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Mayor Jenderal TNI Lukman Ma’ruf menyambut baik donasi alat bantu dengar dari Kasoem Hearing Center. Pasalnya, kata dia pihaknya selama ini juga concern untuk mengatasi permasalahan gangguan dengar sensorineural.

“Indera pendengaran dan penglihatan adalah salah satu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada manusia yang sangat berpengaruh terhadap kualitas hidup manusia. Sehingga, apabila terganggu akan menimbulkan dampak dari segi psikologis, pengetahuan, dan keterampilan maupun sosial kemasyarakatan,” tutur Lukman.

Penerima donasi alat bantu dengar terdiri dari keluarga anggota RSPAD Gatot Soebroto, siswa sekolah luar biasa (SLB), purnawirawan, dan pensiunan serta masyarakat sekitar. Mereka bersyukur mendapatkan bantuan berupa alat bantu dengar. Karena, selama ini mereka memang membutuhkan alat bantu dengar untuk membantu meningkatkan kualitas hidupnya.

“Terima kasih Kasoem Hearing Center. Semoga alat bantu dengar yang diberikan membantu saya mendengar lebih baik,” katanya. (nhn)

Translate »