Kabar gembira bagi pasien gangguan dengar pengguna bone-anchored hearing aid (Baha) di Indonesia. Kasoem Hearing Center resmi meluncurkan produk teranyar Cochlear, Baha 6 Max Sound Processor pada Sabtu, 28 Mei 2022 secara hybrid.

Hadir dalam launching, Alvin Andiheru selaku Indonesia Area Manager Cochlear menjelaskan teknologi terbaru dan keunggulan yang disematkan pada Baha 6 Max. Salah satunya, prosesor suara yang lebih kuat tujuh decibel (dB) dibandingkan dengan seri sebelumnya.

“Baha 6 Max memberi akses ke jangkauan suara yang lebih luas dan lebih dinamis dibandingkan dengan prosesor suara generasi sebelumnya,” kata Alvin di Cochlear Training & Experience Center (CTEC), Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Menurut dia fitur yang disematkan pada Baha 6 Max juga mendapat upgrade dari seri sebelumnya. Misalnya, perpanjangan bandwidth yang dapat meningkatkan pengenalan konsonan frekuensi tinggi, seperti F, S, atau K di lingkungan yang tenang dan bising.

Baha 6 Max juga memasang lampu indikator LED. Hal tersebut untuk membantu orang tua melihat, apakah prosesor suara Baha 6 Max yang terpasang pada anak-anak benar-benar sudah terhubung dan menyala.

Sementara itu, fitur sekaligus keunggulan lain Baha 6 Max adalah menjadi prosesor suara konduksi tulang pertama yang bisa melakukan streaming langsung untuk perangkat Android.Selain itu, Baha 6 Max menyematkan Audio Bluetooth Low Energy (LE).

Sehingga, pengguna dapat mendengar dan mendapatkan konektivitas serta streaming langsung ke gadget Apple dan Android. Di samping itu, baterai Baha 6 Max pun diklaim mampu hidup 87 persen lebih lama dibandingkan dengan Baha 5.

Baha 6 Max pun membawa beberapa fitur khusus untuk anak-anak, seperti Baha Smart App. Dengan fitur tersebut, orang tua dapat dengan mudah mengubah program, menyesuaikan volume, dan menemukan prosesor suara jika hilang.

Dalam kesempatan yang sama, pengguna Baha 5 Sidiq Habiba Aziz membagi pengalamannya menggunakan Baha 6 Max. Ia menuturkan kualitas suara yang didengar dari Baha 6 Max lebih bagus daripada seri sebelumnya.

“Baha 6 Max berbeda. Suara yang saya dengar lebih jelas. Selain itu, bentuknya Baha 6 kecil dan simple. Saya suka,” tutur siswa sekolah menengah pertama (SMP) itu.

Baha 6 Max adalah produk pertama yang memiliki berat paling ringan dan kecil di dunia. Produk ini sekarang sudah tersedia di Kasoem Hearing Center.

Untuk informasi lebih jelas, konsultasi lebih lanjut dengan menghubungi Customer Service atau datang ke cabang terdekat. Karena, selama periode Mei hingga Juli 2022 akan ada harga spesial untuk yang tertarik dengan Baha 6 Max serta free trial selama tiga hari.

Translate »